Kemenangan Idulfitri Masih Terasa, MTs Ibadurrahman Gelar Halalbihalal

Kemenangan Idulfitri Masih Terasa, MTs Ibadurrahman Gelar Halalbihalal

KOTA MALANG–Segenap keluarga besar MTs Ibadurrahman menggelar acara halalbihalal di Masjid Ibadurrahman pada hari Rabu, 17 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala MTs Ibadurrahman Ustaz Zaki Rahmat Dani beserta dewan guru dan seluruh siswa. Acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah Ustaz Zaki. Beliau menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya adab dan akhlaq dimiliki oleh santri untuk menuntunnya menjadi pribadi yang bermanfaat di masa depan. “Beberapa waktu yang lalu saat mengikuti kegiatan alumni, Buya pesen, ‘Sekarang, banyak orang yang lupa cara bersaman dengan guru,’ ini maksudnya buat orang-0rang yang sudah keluar dari pondok. Lha kalian ini masih di pondok sudah lupa caranya salaman, apalagi kalau sudah keluar?” ujar beliau dalam sambutannya.

.
Setelah sambutan selesai, acara ditutup dengan doa sebelum semua siswa bersalaman dengan guru-guru. Selanjutnya, para siswa bersalaman dengan semua guru dengan cara yang benar setelah mendapatkan nasihat berharga dari kepala madrasah. Acara ini merupakan acara inti dalam kegiatan halalbihalal. Semua guru berdiri di depan, kemudian diikuti para siswa untuk bersalaman dengan mereka secara bergantian.

Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar. Semoga acara tersebut memberikan keberkahan bagi keluarga besar MTs Ibadurrahman khususnya para guru dan siswanya. Amin